31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Yoga Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pengurus KNPI Kecamatan Tegalwaru

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pengurus Kecamatan Tegalwaru menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam). Kegiatan yang menetapkan aktifis KNPI Yoga sebagai ketua terpilih PK KNPI Tegalwaru dibuka langsung Sekretaris DPD KNPI Nurali, Jumat (29/11/2019).

Usai pelantikan Nurali mengatakan pemuda harus terlibat membantu pembangunan di Karawang terutama di bidang pemberdayan Pemuda. “Saat ini pemuda Karawang banyak yang menganggur. Karenanya anggota KNPI di Karawang agar aktif dalam membantu menyelesaikan permasalahan pengangguran ini,” kata Nurali.

Nurali menambahkan, diantara yang bisa dilakukan dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda. “Tegalwaru ini kawasan wisata dan kaya sumber daya alam. Untuk itu pemudanya harus bisa memanfaatkan keadaan tersebut,” ucap Nurali lagi.

Mudah-mudahan, lanjut Nurali, dengan aktifnya KNPI di kecamatan bisa menjembatani para pemuda mengembangkan potensi dan karyanya. Sementara, Yoga, Ketua terpilih Pengurus Kecamatan KNPI Tegalwaru Masa Bakti 2019-2022 saat di konfirmasi mediaseruni.com mengatakan dari sembilan desa di Kecamatan Tegalwaru kebanyakan memang anggota karang taruna di desanya. “Mudah-mudahan saya dan teman-teman pengurus nanti dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” ucapnya.

Yoga melanjutkan, nantinya dia akan membuat program yang selaras dengan DPD KNPI Karawang. “Saya berharap agar teman-teman di Tegalwaru ini juga sama-sama ikut berperan dalam program kepengurusan kami kedepan,” ucap Yoga. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: