25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Yang Penting Bisa Bahasa Inggris

DINAH Puja Astuti, nama perempuan tangguh ini. Saat ini, dialah General Managernya Batiqa Hotel & Apartement yang beroperasi di lingkungan Kawasan Industri Surya Cipta.

Gaya nyentriknya mengawaki Batiqa Hotel bukanlah dibuat-buat, melainkan memang seperti apa adanya. Termasuk sikap keukeuhnya agar Pemerintah Kabupaten Karawang mendorong optimalisasi Wisata Industri di kawasan Surya Cipta.

Tetapi siapa sangka jika ibu tiga anak ini ternyata memiliki prinsip kerja lain dari yang lain. “Jika bisa berbahasa Inggris dan mau kerja di Batiqa, mengapa tidak?”

Perempuan yang meniti karir dari marketing rendahan ini memang mendambakan tim kerja yang mahir berbahasa Inggris. Tidak heran jika kemampuan berbahasa Inggris pun seringkali jadi penentu penerimaan karyawan.

“Siapa bilang gelar tidak penting. Tetapi untuk bisa sukses di zaman now ini, gelar bukanlah satu-satunya cara,” tandas Dinah. Barangkali karena ini juga Dinah sempat terlibat sebuah perdebatan dalam sebuah forum perihal mengutamakan ijazah sebagai tolak ukur keberhasilan.

Menurut Dinah, selembar kertas berisi nilai-nilai akademik belum bisa menjadi jaminan apakah seseorang itu kompetitip dan mampu bekerja. “Apakah mampu dan tidaknya seseorang bekerja hanya cukup dengan selembar kertas?”

Dianggap wajarlah pertanyaan ini terlontar, terlebih dari seorang Dinah yang benar-benar merintis karirnya dari bawah, dari seorang Daiving Operator.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: