logo

World Read Aloud Day di Mall Festive Walk Galuh Mas: Sejuta Keajaiban Literasi untuk Masa Depan Anak

literasi

Mediaseruni.co.id, KARAWANGMall Festive Walk Galuh Mas Karawang menjadi saksi perayaan World Read Aloud Day yang digelar oleh Komunitas Read Aloud Karawang (RAKA), Minggu, 4 Februari 2024.

Bertemakan ‘Sejuta Keajaiban Read Aloud, Optimalkan Kecerdasan Anak,’ acara ini diorganisir dengan tujuan mengajak anak-anak aktif dalam dunia literasi.

Ketua Panitia, Renni Gumay, S.I.P., M.S.I., menyatakan peringatan ini mengadvokasi kegiatan membaca nyaring di rumah sebagai cara efektif untuk meningkatkan kecintaan pada literasi sejak usia dini. Gerakan membaca nyaring di rumah telah mendapat dukungan internasional.

Baca Juga:  Kelompok Singasari Mahasiswa Baru Unsika Menginspirasi Anjal Kembali ke Sekolah

Adapun kegiatan melibatkan beberapa kategori lomba, seperti lomba mewarnai untuk anak usia tahun hingga 5 tahun dan lomba bercerita untuk anak usia 7 hingga 8 tahun.

Renni berharap kegiatan ini dapat mendorong anak-anak untuk menyisihkan waktu 15 menit setiap hari untuk membaca, terutama di era digital saat ini.

Eva Masta Vianti Dewi, seorang orang tua peserta, menyoroti kesempatan acara ini dalam melatih kepercayaan diri anak-anak dan memperkenalkan mereka pada budaya literasi. Dengan mengenalkan literasi, anak-anak dapat memahami pentingnya membaca buku dan menghindari ketergantungan pada gadget.

Baca Juga:  Hipmi Ingatkan Anggota Kolaborasi untuk Berperan dalam Pembangunan di Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566