logo

Workshop MBKM, Dosen di UBP Karawang Dapat Bimbingan Teknis Kurikulum OBE

WORKSHOP: Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar workshop dan Bintek Kurikulum OBE. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar ‘workshop MBKM dan Bimbingan Teknis Kurikulum OBE‘ untuk para dosen, agar lebih bersinergi dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi, S.E., MM. mengatakan, program MBKM ini merupakan program pemerintah yang wajib di laksanakan oleh semua kampus.

Baca Juga:  Deklarasi Pemilu Damai, KNPI Kawal Pemilu Berwibawa dan Bermartabat

“Tentang bagaimana Kurikulum ini dilakukan, maka kami mengadakan workshop kali ini dengan mengundang para ahli, supaya dosen dosen kami UBP Karawang terbuka wawasannya tentang MBKM,” ungkapnya, Kamis 7 Desember 2023

Ia juga Mengatakan, walaupun sudah ada peraturannya dari menteri dan ada turunan dari peraturan peraturan tersebut, belum tentu pada saat implementasi di terima sepenuhnya oleh para dosen. Karena memang ada beberapa hal yang harus secara tegas MBKM ini di jalankan oleh perguruan tinggi.

Baca Juga:  Proses Tender Proyek RSUD Rengasdengklok Merugikan Keuangan Daerah

“Kalau MBKM itu kan regulasi pemerintah di Permendikbudristek nomer 2 tahun 2020 awalnya, disitu disebutkan ada hak belajar mahasiswa di luar kampus selama tiga semester,” ucap Dedi Mulyadi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566