logo

Wisuda Sarjana STAI Dihadiri Wabup Sukabumi

IMG-20231104-WA0062

Mediaseruni.co.id, SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Palabuhanratu Tahun akademik 2022-2023.

Wisudawan/wisudawati STAI Palabuhanratu angkatan ke-17 ini berlangsung di Grand Inna Samudera Beach, Kecamatan Cikakak, Sabtu 4 November 2023, dan diikuti oleh 41 orang dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Baca Juga:  Pasang Tiang Internet di Sukabumi Warga Bekasi Tewas Tersengat Listrik

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan, Pendidikan Islam adalah fondasi penting dalam pembentukan karakter, etika, dan nilai-nilai di tengah-tengah masyarakat.

Maka itu, Sarjana pendidikan Islam harus dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif, dalam menata peradaban dan tatanan kehidupan sosial masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Sarjana pendidikan Islam juga harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memungkinkan dengan ketajaman berpikir dan bekal ilmu yang mumpuni, dan bisa menjadi bagian dari kontributor dalam pemecahan masalah,” jelasnya.

Baca Juga:  Nasib Korban Longsor di Cibadak Sukabumi, Wabup: Jika Harus Direlokasi Kita Relokasi

Selain itu, Para wisudawan-pun harus menjadikan dirinya sebagai bagian dari sumber daya manusia cerdas yang mampu beradaptasi dengan tuntutan bersifat dinamis pada era globalisasi saat ini.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566