23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Waspada Sesar Lembang, AMS Resque KBB Siapkan Warga Siaga Bencana

Mediaseruni.co.id, BANDUNG BARAT JABAR – Jangan Anggap Sepi Bandung Barat! Relawan dari Masyarakat untuk Masyarakat.

Demikian tema pelatihan dasar penanggulangan bencana yang digelar AMS Resque Bandung Barat, bagi relawan bencana yang dibuka secara umum untuk masyarakat.

Tema ini sekaligus jawaban AMS Resque Bandung Barat terhadap Sesar Lembang, menyusul bencana gempa bumi yang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti di Cianjur, Garut, Sukabumi dan baru-baru ini mengguncang juga Kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana Pelatihan Penanggulangan Bencana Budiawan SH, mengatakan masyarakat menyambut antusias pelatihan tanggap bencana yang digelar.

“Alhamdulillah, jumlah peserta yang terdaftar melebihi yang ditargetkan panitia,” ucap Budiawan yang juga Ketua Formatur AMS Rescue Kabupaten Bandung Barat, dirilis Mediaseruni.co.id, Minggu 25 Desember 2022.

Sementara Ketua AMS Rescue Pusat Akhmad Taufiqqurahman menuturkan bahwa Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi bencana.

“Jika dilihat dari geografisnya, harus kita akui, wilayah Bandung Barat dikelilingi potensi bencana. Apalagi akhir-akhir ini sering terjadi gempa. Sehingga mau tidak mau, kita pun mesti siaga,” ucap Taufiqqurahman.

Untuk itu, Ketua AMS Rescue Pusat ini mengimbau kekhawatiran terkait Sesar Lembang yang ada di Kabupaten Bandung Barat harus di rubah menjadi kesiapsiagaan.

Disampaikan juga, pelatihan menghadirkan Subkor Kesiapsiagaan BPBD Kabupatwn Bandung Barat Saepuluyun S.KM, sebagai narasumber sesar lembang.

Sementara tim AMS Rescue Pusat mendelegasikan narasumber tim ahli dari AMS Rescue Kabupaten Bogor, AMS Rescue Kabupaten Sumedang, AMS Rescue Kota Sukabumi dan AMS Rescue Kabupaten Karawang. (Ari/Bah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: