23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Waspada! Jalan Veteran Irigasi Johar Ada Ranjau Paku

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Bagi pengandara motor yang melintasi Jalan Veteran Irigasi Johar hingga Jembatan Kodim diingatkan supaya berhati-hati. Jalur sepanjang 3 km tersebut ada ranjau pakunya dan bisa membuat kendaraan tiba-tiba oleng hingga tergelincir jika mengendarai dalam keadaan ngebut.

Seperti terjadi Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 07.15 Wib, Agus S, warga Jalan H. Sukron Gang Pandawa, Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat mengalami nasib nahas. Padahal Agus baru pulang dari bengkel mengganti ban belakang motornya luar dan dalam yang dikendarainya lantaran tertembus paku. Tetapi pukul 17.15 Wib ketika motor akan dikendarai paku yang sama sudah kembali nangkring di ban motor bagian depan.

“Waktu dari bengkel kondisi ban baik-baik saja karena ban bagian belakang ban luar dan dalamnya sudah diganti baru. Eh, sekarang malam tertancap paku lagi,” ucap Agus. Dia memastikan kepada Ari, warga Perumahaan Karawang Sakinah, Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur yang akan menggunakan motor, kalau sewaktu motor diparkir kondisi bannya sama sekali tidak kempes, dan dia tidak tahu kalau ada paku baru sedalam 3 cm menancap di sisi kanan ban bagian depan.

Agus sendiri tidak bisa memastikan dilintasan mana motor yang dikendarainya terkena ranjau paku. “Kemungkinan di sepanjang jalur antara Perum Gading Elok dan Perumahan Karawang Sakinah. Posisi paku kayaknya sengaja diletakan di celah-celah bagian jalan yang mengalami retak,” tandas Agus, sembari menambahkan sebelum kejadian jarak tempuh motornya memang sepanjang kurang lebih 500 meter dari Gading Elok – Perum Karawang Sakinah.

Sementara Ari mengaku motor yang dikendarainya pernah mengalami oleng ketika melintas di Jalan Veteran perlintasan Perum Karawang Sakinah Jembatan Kodim. Saat itu ia membonceng anak dan istrinya. Beruntung motor tidak dalam kecepatan tinggi, sehingga begitu ban motor kempes motor langsung bisa dikendalikan. “Posisi berhenti tidak jauh dari material dekat rumah. Untungnya bawa motornya pelan jadi motor bisa langsung diberhentikan setelah sempat oleng ke kiri,” ucap Ari.

BACA JUGA:  Ustad Muhamad Ikbal Tausiah di SMA Negeri 1 Tegalwaru

Setelah diperiksa ternyata bagian sisi kiri ban motor bagian belakang tertancap paku seukuran 3 cm. Kuat dugaan paku itu sengaja diletakan dibagian bahu jalan yang retak. Terlebih setelah mencermati kondisi paku yang dialasi potongan tebal bagian ban motor selebar 1 cm persegi sehingga membuat paku kokoh berdiri dibahu jalan. (tim seruni) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: