logo

Warga Wancimekar Tolak Pelebaran TPA Jalupang

JALUPANG: Kebakaran TPA Jalupang belum ini menjadi alasan Warga Wancimekar menolak pelebaran Jalupang. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Nah loh, warga tetap menolak. Pelebaran Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Jalupang yang telah direncanakan lama, dinilai Warga Wancimekar, Kotabaru, Karawang, Jabar, hanya akan memberi penyakit kepada mereka.

“Saya sebagai warga di sini dengan tegas menolak rencana pelebaran TPA Jalupang. Karena itu sangat merugikan kami,” ungkap Sodikin, warga sekitar TPA Jalupang, kemarin, sampai ke mediaseruni, Sabtu 6 Januari 2024.

Baca Juga:  Polres Karawang Siapkan 62 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Sodikin mewakili puluhan warga disana menyebut, bau tak sedap yang menebar dari TPA di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru itu sangat berbahaya bagi kesehatan warga, selain berbahaya buat lingkungan.

Warga menduga udara buruk yang menebar dari TPA juga turut jadi sebab panen yang selalu buruk untuk sawah-sawah di sekitar TPA. “Warga telah bertahun-tahun menghirup udara tidak sehat,” tandasnya.

Baca Juga:  Sudah Musim Hujan tapi Cuaca Masih Terik, Ternyata Penyebabnya Ini

Melalui Sodikin, warga juga menyampaikan, kejadian kebakaran belum lama ini di TPA Jalupang, semakin menguatkan tekad warga menolak pelebaran TPA.

Untuk itu, warga pun mendesak Pemerintah Desa Wancimekar berpihak kepada warganya, tolak rencana Pemkab Karawang melebarkan TPA Jalupang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566