25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Warga Lengo Rebutan Air Bersih, Apa Kata Kepala Desa Kutameneuh

TEGALWARU, MEDIA SERUNI – Pemandangan miris kembali tersaji. Warga Kampung Lengo RT 002/003, Desa Kutamaneuh rebutan air bersih, setelah dua bulan ini mengalami puncak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda wilayah itu.

Warga mengaku kalau mau kebagian air mereka harus datang pagi-pagi sekali, bila perlu begadang di lokasi, sehingga ketika truk tanki penyuplai air datang mereka bisa segera antre.

“Untuk dapat air datangnya harus pagi. Karena bukan cuma kampung kami saja yang disuplay truk tangki air tapi juga kampung-kampung tetangga,” ucap Iceu (30) warga Kampung Lengo, Senin (30/9) pagi.

Iceu berharap kemarau panjang cepat-cepat berakhir dan sumur-sumur mereka bisa mengeluarkan air lagi. “Sudah dua bulan ini sumur kami kering. Tapi yang membuat saya sedih, seringkali diantara kami cekcok mulut gara-gara berebut nyedok air dari ember penampung air,” terang Iceu.

Sementara Euis (30) juga warga kampung yang sama mengaku kebingungan menghadapi kekeringan saat ini. Sumber air pun sudah banyak yang kering. “Baru tahun 2019 ini, kemaraunya parah banget. Saya tidak bisa membayangkan kalau di tahun-tahun selanjutnya, apa seperti sekarang lagi, ya,” pungkasnya.

Demikian parahnya kekeringan di Desa Kutamaneuh, bahkan sumur wargapun sudah mengeluarkan air lagi. Lantas apa kata Adang, Kepala Desa Kutamaneuh. Pemerintah Desa Kutamaneuh sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Tegalwaru. Malah sudah berkali – kali coba siasatinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: