logo

Warga Karawang Ajak Bupati Aep Benahi Pantai Samudera Baru

KOTOR: Pesona Pantai Samudera Baru di Karawang, Jawa Barat, ternoda dengan kondisi pantai yang kotor. (red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Bupati Karawang Aep Syaefuloh diajak membenahi Pantai Samudera Baru di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Terlebih pantai ini memiliki potensi destinasi wisata yang sangat besar.

Pantai Samudera Baru ramai dikunjungi wisatawan lokal, terutama pada musim liburan seperti tahun baru atau lebaran. Pantai ini masih terlihat kotor dan tidak tertata dengan baik, sehingga menjauhkan potensinya sebagai obyek wisata yang membanggakan.

Baca Juga:  Kawasan Ciayumajakuning Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata Jabar

Seperti terlihat Senin, 1 Januari 2024, pukul 14.40 Wib, pantauan media di lokasi mengungkapkan bahwa bibir Pantai Samudera masih dipenuhi oleh sampah, menciptakan suasana yang tidak nyaman bagi para pengunjung.

Ade, seorang wisatawan lokal dari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, menyatakan kekecewaannya terhadap kondisi pantai tersebut. Menurut Ade, Pemerintah Kabupaten Karawang, khususnya Dinas Pariwisata, perlu memberikan perhatian serius untuk menjadikan Pantai Samudera Baru sebagai obyek wisata yang representatif.

Baca Juga:  Sembilan Destinasi Wisata Bandung, Nomor 6 akan Membawa Kamu ke Masa Nona Noni

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566