26.5 C
Jakarta
Selasa, Januari 31, 2023

Wakil Gubernur Jawa barat Ajak Warganya Bijak Gunakan Sosial Media

Tasikmalaya, mediaseruni.co.id Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan kepada masyarakat Jawa Barat agar bijaksana bersosial media ditengah covid – 19.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Jawa Barat yang sangat bijak bersosial media meskipun penduduknya banyak tapi masih santun bersosial media ,” kata Panglima Santri Jawa barat. Sabtu (24/7/21).

Media sosial sangat membawa dampak yang sangat luar biasa akhir – akhir ini. Dampak baik maupun buruk bisa dituangkan pada media sosial.

Wagub pun membeberkan bahwa berdasarkan data Mabes Polri terdeteksi 50 juta pemegang sosial media , 80 persen media sosial berasal dari Jawa barat dan hanya 11 orang penyebar hoax covid 19, dan malahan dari provinsi- provinsi lain sampai 100 orang menyebarkan berita hoax.

“Ini menyiratkan bahwa intelektualitas , keimanan dan ketaqwaan masyarakat Jawa barat sangat bijak bersosial media , Menyebarkan berita bohong akan berdampak kemadhorotan itu haram ,” tegasnya.

Kang Uu , sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa barat pun menyampaikan terkadang banyak orang yang begitu percaya terhadap dunia media sosial, Walaupun beritanya tidak masuk logika tapi masyarakat percaya. Bukan tidak mungkin Informasi itu juga bisa masuk ke Jawa barat.

“Saya berharap masyarakat jangan terlalu percaya terhadap berita hoax yang ada di sosial media, termasuk berita Pandemi covid 19 karena tidak menutup kemungkinan suasana seperti ini hanya di jadikan ajang adu domba antara pemerintah dan masyarakat ,” katanya.

Dirinya pun meyakini bahwa keputusan pemerintah bukan untuk membuat masyarakatnya sengsara dan semuanya itu untuk kemaslahatan.

“Saya berharap berita apapun yang berada di medsos jangan langsung di share , tapi alangkah baiknya di cross check terlebih dulu, dan saya apresiasi meskipun pemegang sosial media di Jawa barat hingga 80 persen dari jumlah 50 juta penduduk , Namun di Jawa barat nihil penyebar berita hoax ,” ujarnya.

BACA JUGA:  Chiki Ngebul Viral, Orang Tua Diingatkan Awasi Anaknya untuk Pilih Jajanan Sehat

Ia pun berharap dengan kehadiran dunia teknologi digital dan dunia teknologi informasi harusnya lebih menguatkan keimanan kepada Allah SWT.

Dirinya pun meminta masyarakat di Jawa barat lebih bijak lagi menggunakan smartphone. Tidak hanya dengan bijak , lanjut Uu jangan sampai membuat mudharat orang lain terlebih menyengsarakan.

“Saya juga pada kesempatan ini memohon kepada 11 orang di Jawa barat yang diduga menyebarkan berita hoax , tutup akun nya dan jangan buat akun medsos lagi karena menutup kemungkinan mempunyai niatan kurang baik dan pemerintah akan menutup dengan paksa ,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
35PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: