26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Wajib Belajar 12 Tahun Solusi Nyata Ketahanan Keluarga

KARAWANG, SERUNI – Kepala seksi Ketahanan Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A), Hendrayani menyampaikan fokus untuk membangun ketahanan keluarga upaya yang sedang dilakukan Pemkab Karawang.

Baca Juga : Syeh Maulana Ishak Raib Dari Samudera Pasai 3

Upaya itu sekaligus cara untuk memperkuat generasi mendatang. Salah satunya dengan program wajib belajar 12 tahun.”Ketahanan keluarga menjadi solusi nyata dan memegang peranan penting mencetak generasi berkualitas dengan mengedepankan perlindungan bagi perempuan,” ucap Hendrayani.

Menurutnya, keluarga yang punya daya tahan mumpuni sejatinya akan memberi kontribusi terbentuknya elemen masyarakat yang berdaya tahan kuat.”Keluarga yang memiliki daya tahan yang kuat, akan berkontribusi pada terbentuknya masyarakat berdaya tahan kuat. Jadi membuat bangsa dan negara juga kuat,” tanbahnya.

Baca Juga : Syeh Wali Pasai Selamatkan Raden Kembara

Keluarga dengan daya tahan kuat berperan penting dalam menghadapi berbagai tantangan, baik tantangan domestik maupun global.Sebelumnya Kepala bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga , Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Khalid Khaidir mengatakan, sampai saat ini kaum perempuan masih dihadapkan kepada tantangan besar.

Selain ketimpangan  di bidang ekonomi, pendidikan, keterwakilan politik dan pengambilan keputusan, perempuan juga masih menghadapi tindakan diskriminasi dan stigma negatif. (Y-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: