logo

Viral, Pabrik Ban Korea Selatan di Cikarang Ditutup, Begini Nasib 1500 Karyawannya

pehaka juga

Mediaseruni.co.id, CIKARANG – Sebuah video viral di media sosial mengumumkan penutupan operasional pabrik PT Hung-A Indonesia. Sekitar 1.500 pekerja diperkirakan kehilangan pekerjaan akibat penutupan operasional pabrik ban asal Korea Selatan tersebut, yang dijadwalkan mulai Februari 2024.

Dalam video tersebut, PT Hung-A Indonesia mengumumkan PHK ribuan pekerjanya seiring rencana penutupan operasional di Indonesia. Kabar beredar bahwa perusahaan berencana untuk memindahkan pabriknya ke Vietnam.

Baca Juga:  Proyek Tanggul Kali Bekasi Dijadwalkan Rampung Juni 2024

Ketua Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi, Sarino, mengungkapkan bahwa saat ini para pekerja yang terkena PHK sedang menjalani proses penyelesaian yang melibatkan perundingan dengan perusahaan.

“Saat ini, para pekerja sudah dihentikan sementara dan dirumahkan,” kata Sarino, Kamis 18 Januari 2024, namun, belum ada kejelasan mengenai nasib hak-hak karyawan yang terkena PHK, termasuk pesangon mereka.

Baca Juga:  Aktifis Cantik Kibarkan Bendera Palestina di Atas Mobil Komando Viral di Media Sosial

Pihak perusahaan dan Serikat Pekerja tengah melakukan perundingan yang dimediasi oleh Disnaker Kabupaten Bekasi. Meskipun begitu, hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak berwenang terkait.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566