25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Vaksin Anti Covid-19 Diberikan November dan Desember

DEPOK, MEDIA SERUNI – Rencananya akan ada 290 ribu warga Depok, Jawa Barat, yang akan divaksin anti Covid-19 pada tahap awal, pada November dan Desember mendatang.

“November Desember vaksin, kita baru perencanaan-perencanaan saja saat ini,” kata Jubir GTPPC Kota Depok Dadang Wihana, Rabu (21/10/2020).

Total warga yang akan divaksin adalah 60 persen dari jumlah penduduk. Namun untuk tahap awal baru 20 persen dari 60 persen warga yang akan divaksin.

“Total yang divaksin 60 persen dari jumlah penduduk sekitar 1,4 juta jiwa. Namun untuk tahap awal pelaksanaan baru 20 persen saja. Jadi sekitar 290 ribu yang akan divaksin,” ucapnya.

Sebanyak 20 persen warga itu adalah mereka yang masuk dalam skala prioritas. Misalnya tenaga kesehatan, pelayanan publik dan warga dengan rentang usia 18-59 tahun.

Sisanya yang 40 persen menunggu dari Kemenkes dan Satgas Pusat untuk vaksinnya. “Kita vaksin sekarang 20 persen dulu dari sasaran 60 persen penduduk,” jelas Dadang.

Untuk klasterisasi, kata Dadang, saat ini sudah selesai dilakukan. Bahkan untuk teknis pelaksanaan vaksin pun sudah dilakukan skemanya.

Mulai dari penataan meja dan kursi, jarak hingga siapa saja yang akan divaksin. Namun semua itu baru akan ditetapkan secara sah setelah rapat yang digelar hari ini.

“Pengaturan meja-meja itu nanti akan kita rencanakan terlebih dahulu. Hari ini kita rapatkan nunggu satgas,” ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sendiri, kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Coronavirus atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 20 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh menjadi 4.824 orang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: