23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ustad Muhamad Ikbal Tausiah di SMA Negeri 1 Tegalwaru

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Dalam upaya pengembangan pendidikan karakter dan menumbuhkan budi pekerti, SMA Negeri 1 Tegalwaru, Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Rabu (20/11).

Selain tokoh masyarakat dan para guru, kegiatan itu juga dihadiri undangan dari pihak kepolisian dan TNI serta menghadirkan penceramah kondang yang pernah ikut di Aksi Indosiar Ustad Muhamad Ikbal. “Selain untuk membangun karekter peserta didik yang tentunya berpedoman pada Al-Quran dan Hadist Rosul, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara apalagi di era milenial seperti sekarang ini,” ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tegalwaru, Drs. Agus Susanto.

Secara terpisah guru bidang kesiswaan SMA Negeri 1 Tegalwaru Yogha Zulfian Iskandar, SPd mengungkapkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program rutin sekolah, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. “Kita berharap melalui kegiatan peringatan rutin ini, seluruh siswa bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia,” ucapnya.

Sedangkan Muhammad Ikbal Penceramah kondang Aksi Indosiar dalam ceramahnya mengajak para siswa untuk mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga wafat dan mengajak untuk meneladani perilaku Rasulullah SAW. “Nabi Muhammad SAW memang manusia yang istimewa. Beliau memiliki sifat yang jujur, baik, dapat dipercaya, pemaaf, tidak memiliki sifat iri, dengki, maupun dendam, walaupun terhadap orang-orang yang memusuhinya,” kata Ustad Ikbal.

Ia juga mengajak para siswa untuk selalu meneladani perilaku Rasulullah SAW seperti menghormati kedua orang tua, guru serta selalu beribadah dan menjauhi kemunkaran, karena menurutnya dengan akhlak yang baik, akan mendatangkan rejeki dan kemuliaan. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: