logo

Tumbuhkan Kreatifitas Anak dengan Membatik melalui Kegiatan Ecoprint

ECOPRINT: Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM Kelompok 11 foto bersama anak - anak Desa Kambingan Timur, usai kegiatan ecoprint. (Kelompok 11/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, SUMENEP – Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 11 Desa Kambingan Timur, melakukan kegiatan pembelajaran membatik dengan konsep ramah lingkungan.

Ecoprint adalah teknik tekstil yang menghasilkan pola atau gambar pada kain dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti daun, bunga, dan kayu.

Teknik ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mengasah kreativitas anak-anak, mengajarkan mereka tentang pentingnya menggunakan bahan-bahan alami dan mengurangi penggunaan bahan kimia yang berbahaya.

Baca Juga:  Mahasiswa sebagai Agent of Change, KKN Mahasiswa UTM di Desa Kambingan Timur Resmi Dibuka

Tujuan dari kegiatan Ecoprint ini untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak untuk menjadi pribadi yang memiliki kesadaran lingkungan.

Kegiatan pengabdian masyarakat tentang Ecoprint untuk anak-anak memiliki banyak keuntungan, salah satunya untuk mengajarkan pentingnya melestarikan lingkungan, mengelola sumber daya alam secara bijak

Selain mendorong kreatifitas dan kemampuan anak-anak untuk memanfaatkan bahan alami, seperti daun, bunga dan lainnya untuk membuat batik dari bahan yang ada disekitar mereka.

Baca Juga:  PKL di DPRD Bangkalan, Mahasiswa FH UTM Dalami Fungsi Pengawasan Anggota Dewan

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566