logo

Tinjau Pantai Cibutun Sukabumi, Bey Ingatkan Penanganan Sampah dari Hulu

sampah yaa

Mediaseruni.co.id, SUKABUMI РPenjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan kunjungan ke Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selama kunjungan tersebut, Bey Machmudin meninjau kondisi tumpukan sampah dan aktifitas pembersihan pantai.

Menurutnya, mayoritas sampah yang ditemukan di Pantai Cibutun adalah sampah anorganik, seperti kain. “Setelah melakukan peninjauan, ternyata sebagian besar sampah di Pantai Cibutun adalah sampah anorganik, seperti limbah tekstil dan produk garmen,” ujar Bey Machmudin, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong Kerja Sama Satpol PP Jabar dan Bea Cukai RI Atasi Peredaran Ilegal Barang Cukai

Bey juga meminta pihak kepolisian dan TNI untuk menyelidiki sumber utama tumpukan sampah di Pantai Cibutun. Ia mencatat meskipun telah dilakukan upaya pembersihan berulang kali, tumpukan sampah tersebut terus muncul.

“Pak Dandim mencatat bahwa tumpukan sampah ini terakhir kali dibersihkan pada bulan Juni hingga Juli, dan sekarang sudah muncul kembali dengan ketinggian yang signifikan,” ujar Bey.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Jabar Tandatangani Raperda APBD Jabar 2024

Hal ini, sambung Bey, menunjukkan bahwa kesadaran dalam penanganan limbah masih rendah. “Beberapa orang masih dengan mudahnya membuang sampah ke sungai dan laut,” jelasnya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566