25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Tingkatkan Skill, Lapas Kelas II A Karawang Gelar Pelatihan Bersertifikat

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Lembaga pemasyarakatan kelas ll A Karawang menggelar pelatihan kemandirian bersertifikat handycraft bagi warga binaan, di Aula Sahardjo, Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Karawang, Selasa (6/10/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Karawang bekerja sama Balai Pelatihan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Karawang Lenggono Budi, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu target kinerja yang harus dilaksanakan. Ada 48 peserta binaan mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelatihan kemandirian bersertifikat handycraft ini untuk meningkatkan skill dan keahlian sumber daya manusia (SDM) terhadap warga binaan, yang masih menjalani masa pidana,” tutur Lenggono kepada mediaseruni.co.id.

Lenggono berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan pendampingan dari Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Karawang.

“Diharapkan setelah selesai masa hukumannya dan kembali ke masyarakat dan keluarga, mereka mempunyai skil dan dapat memanfaatkan ketrampilan yang telah diberikan selama menjadi warga binaan, untuk bekerja dan berkarya secara mandiri,” tandasnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: