logo

Timnas Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Setelah Oman Tersingkir

Dolumentasi saat timnas berhadapan dengan Jepang dan kalai 1 -3.

Mediaseruni.co.id, JAKARTATimnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgistan dalam pertandingan terakhir Grup F.

Laga Oman – Kirgistan ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis, 25 Januari 2024. Hasil imbang ini membuat Oman finis di peringkat ketiga Grup F dengan mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:  Bimtek PTPS Rawamerta, Pembekalan untuk Para Penjaga Suara Rakyat

Meskipun berhasil meraih hasil imbang, Oman tidak mampu menggeser posisi Indonesia di peringkat keempat klasemen akhir peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Dengan demikian, Indonesia berhak melangkah ke babak 16 besar sementara Oman harus tersingkir dari turnamen.

The Arabian Stories melaporkan bahwa Oman tampil buruk sepanjang turnamen Piala Asia 2023. Setelah mengalami kekalahan dari Arab Saudi dalam laga pembuka, Oman hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan Thailand.

Baca Juga:  Soal Keraguan Timnas U-17 Dilatih Bima Sakti, Erick Thohir Bilang Begini

Pertandingan terakhir melawan Kirgistan pun tidak membawa perubahan nasib untuk Oman, yang akhirnya harus meninggalkan persaingan di babak penyisihan grup.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566