26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Dua Mahasiswa Unsika Yang Terjebak di Goa Lele Berhasil Dievakuasi

KARAWANG, MEDIA SERUNI.COM – Petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi dua anggota Mahasiswa Pecinta Alam Unsika (Mapalaska) yang terjebak di Goa Lele.

Kedua anggota Mapalaska tersebut Hipo dan Hipni dan ditemukan selamat di dalam goa. Sebelumnya tiga dari tujuh mahasiswa yang terjebak di Goa Lele di Taneuh Beureum Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan, Minggu (22/12) juga ditemukan dalam keadaan pingsan dan dua orang berhasil dievakuasi sedang dua lagi belum berhasil dievakuasi karena sulitnya medan di dalam goa. Tiga orang yang pingsan Erisa Rifania, Alif Rindualafah dan Ainan Fatimatuzahro.

Berdasarkan rilis yang diterima Mediaseruni.com dari tim gabungan SAR dan Basarnas Bandung, ketiga mahasiswa merupakan anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Unsika yang sedang melaksanakan pendidikan lanjutan organisasi di Goa Lele.

“Mereka ada tujuh orang,” ucap Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah. Kantor Basarnas Bandung, sebut Deden, menerima informasi tiga mahasiswa Unsika terjebak di Goa Lele dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang sekitar pukul 21.00 WIB.

Di tengah kegiatan, sekitar pukul 13.00 WIB, diterangkan Deden, turun hujan deras mengguyur lokasi kejadian dan mengakibatkan tersisa tiga mahasiswa tersebut terjebak di Goa Lele.

Masih dikatakan Deden, untuk mengevakuasi ketiga korban, diperlukan peralatan khusus. Sebelumnya petugas juga sempat kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi medan sangat sempit dan jarak dari mulut goa hingga mencapai korban membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, kata Deden.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: