Tidak Sampai Kebakaran, Gercap Lurah Karawang Wetan Atasi Tumpahan Pertamax di Jalan Veteran Irigasi Johar

0
10
Lurah Karawang Wetan

Mediaseruni.co.id, Karawang – Warga Sekitar Jalan Veteran Jembatan KW-5, RT 02/RW 20 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Jawa Barat, geger. Tumpahan bahan bakar minyak (Pertamax) tumpah ke jalan, Minggu 2 Oktober 2022, sekitar pukul 18.00 Wib.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai terjadi kebakaran. Namun aroma menyengat pertamax yang tumpah ke jalan menebar hingga puluhan meter dari lokasi kejadian ke pemukiman warga.

Akibat kejadian tersebut arus lalulintas pun terputus dan polisi yang tiba setelah menerima laporan langsung melakukan penyekatan dan meminta pengendara dari arah Johar berbalik arah.

Menurut Afan (64) pemilik mini pom bensin menyampaikan kepada mediaseruni dia baru selesai belanja BBM jenis Pertamax. Dan rencananya BBM itu akan dipindahkan ke mini pombensin miliknya untuk dijual kembali.

“Kejadian tadi jam enam 18.00 Wib, saya habis belanja dan mau menuangkan bensin ke dalam tangki. Bensin itu bensin Pertamax sebanyak 200 liter. Namun tumpah saat mau di tuang ke dalam tangki,” ucap Afan.

Afan mengatakan, pekerjaan menuangkan BBM ke tangki mini pombensin miliknya sudah biasa dilakukan dan tidak terjadi apa-apa. “Biasanya tidak apa-apa. Tapi tidak tahu malam ini kok bisa seperti ini,” ucap Afan.

Sementara Lurah Karawang Wetan Ave Maman, SH yang sejak awal sudah berada di lokasi kejadian mengatakan sudah melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terburuk.

“Itu, Damkar sudah di lokasi, kapolsek juga sudah ada juga Babinsa. Kita antisipasi untuk mereda segala sesuatunya yang kita tidak diinginkan,” ucap Ave, didampingi Kapolsek Karawang Kota dan Babinsa Kelurahan Karawang Wetan.

Lurah Ave juga mengatakan dirinya bersama Ketua RT dan Ketua RW. “Kami mengimbau warga Kelurahan Karawang Wetan saat ini sudah mulai musim kemarau. Maka bagi siapapun jika mau usaha seperti ini maupun usaha apapun harus ada komunikasinya dengan RT dan RW yang punya lingkungan. Kami pun akan berkordinasi ke Diskoperindag,” ungkap Ave.

BACA JUGA:  Tagana Karawang Siapkan Dapur Umum untuk Korban Banjir Rengasdengklok

Sebelumnya pihak Polsek Karawang Kota enggan memberikan keterangan terkait kejadian tersebut kepada mediaseruni.co.id, dengan alasan menunggu para saksi. (Adn/Mds)

Tinggalkan Balasan