25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Terhindar dari Mimpi Buruk Setelah Berdoa Sebelum Tidur

TIDUR adalah aktivitas sepele, tapi sesungguhnya aktivitas ini sangat penting sekali. Tidur itu bukan soal kuantitas, tapi pada kualitasnya.

Selama satu bulan ini setiap malam saya hanya tidur 2-3 jam sehari. Bangun sebelum subuh dan tidak tidur lagi. Kebayang gimana capeknya. Tapi ternyata enggak capek. Malah badan jadi enakeun. Karena saya benar-benar tidur deep sleep.

Saya tahu tidur deep sleep ini dari coach Armala. Tadinya heran, tapi setelah browsing ternyata bener. Ada tiga tahapan ketika kita tidur. Light sleep. Tahapan kita baru aja tertidur.

Kenudian deep sleep. Tahapan kita bener-benar tidur. Nyenyak pules. Dan itu berlangsung selama 2 jam. Rem sleep. Tahapan dimana kita tidur tapi bermimpi. Nah rata-rata orang biasanya mengalami rem sleep. Akhirnya membuat badan cepat capek walaupun tidur selama 8 jam.

Kok bisa saya menemukan cara tidur Deep Sleep. Inilah tahapan yang saya siapkan sebelum tidur. Berwudhu sebelum tidur,
Salat witir 3 rakaat, tidak bermain HP lagi. Sebelum baca doa tidur baca Alfatihah terlebih dahulu, Al ikhlas, Al Falaq, Annas, Ayat kursi. Lalu doa mau tidur.

Selanjutnya Berdoa minta ampun sama Allah karena seharian banyak khilaf dan salah. Cara ini dipraktekan Bilal bin Rabbah. Terakhir adalah minum air putih segelasm

Alhamdulillah setelah membiasakan aktivitas sebelum tidur. Saya tidak bermimpi lagi. Benar-benar tidurnya pulas. Dan alarm tubuh saya otomatis mensetting tubuh saya bangun sebelum shubuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: