23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sosialisasi Penanganan Covid 19 Bersama 52 Pengusaha  

KARAWANG, MEDIASERUNI – Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Forkominda menggelar sosialisasi penanganan covid 19, sekaligus deklarasi pencegahan covid 19 Kabupaten Karawang.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Kamis (1/10/20) dihadiri Sekda H. Acep Jamhuri didampingi Dandim 0604 Karawang Letkol. Inf. Medi hario wibowo. Hadir juga Kajari Rohayatie, Kapolres AKBP Arief Rahman Arifin, kepala OPD Kabupaten Karawang serta 52 pimpinan perusahaan di Karawang.

 

Penjabat Bupati Karawang Dr. Ir. H Yerry Yanuar, MM mengatakan ada peningkatan terindikasi covid 19 berasal dari klaster industri. Keadaan ini menjadi alasan perlunya melakukan pembenahan secara internal mengenai penanganannya.

“Kami akan melakukan evaluasi dengan cara pengambilan sampling (acak, red) dan tanpa mengganggu proses produksi yang tengah berjalan,” ucapnya.

Yerry pun berharap, setelah melaksanakan deklarasi pihaknya akan membentuk tim khusus satgas atau penanganan covid 19 secara internal, agar bisa mengevaluasi dan melaporkan secara sistemik ke gugus tugas Kabupaten Karawang.

Pihaknya pun tengah melaksanakan pendekatan secara persuasif dan mengajak peran industri agar ikut dalam penanganan covid 19 bisa berjalan dengan baik.

“Disetiap pernyataan itu kan ada yang bisa kita pelajari agar bisa menjadi payung hukum yang jelas dalam penanganan covid 19 di kawasan industri tanpa mengganggu stabilitas kerja, dan secara persuasif,” harapnya.

Yerry yang juga menjabat Ketua Umum Tarung Derajat Provinsi Jawa Barat itupun menegaskan tidak perlu harus ‘Shutdown’. Bahkan berharap semua pihak gugus tugas seperti kepala desa dan camat wilayah kerjanya bisa ikut juga memonitor dengan cara Shoft chash, dengan agenda satu bulan sekali melaksanakan pemantauan.

Pada kesempatan itu pun, sambung Yerry pihaknya turut mengundang 52 perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang. Hanya saja, tukas Yerry ada dua perusahaan yang tidak hadir di acara tersebut. “Kami tegas, akan kami beri surat teguran kepada dua perusahaan itu, dengan alasan apa mereka tidak bisa hadir,” ucapnya.

BACA JUGA:  Acep Jamhuri: Anggaran BTT Habiskan 48 Miliar, Dipastikan akan ada Refocusing

Calon Wartawan : Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: