logo

Tambah 50 Kantor Lagi, Imigrasi Perluas Pelayanan Pembuatan Paspor

Foto: Dok Imigrasi

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Direktorat Jenderal Imigrasi memperluas pelayanan pembuatan paspor elektronik atau e-paspor. Kini masyarakat bisa melakukan permohonan e-parpor di 102 kantor imigrasi di seluruh Indonesia.

“Perluasan pelayanan e-paspor ini untuk menyikapi tingginya animo masyarakat di berbagai daerah terhadap paspor elektronik,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim, Jumat 22 September 2023.

Baca Juga:  Resmi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin: Besok Rapim Baru Program Prioritas

Silmy menyampaikan itu melalui keterangan tertulisnya kepada media. Dirjen Imigrasi baru saja menambahkan 50 kantor imigrasi di berbagai provinsi, dalam daftar unit pelayanan teknis (UPT) keimigrasian.

Kantor-kantor imigrasi ini memberikan layanan paspor elektronik. Jumlah layanan ini disebut mencapai dua kali lipat dari sebelumnya.

Kebijakan perluasan pelayanan e-paspor ini, sebut Silmy, akan membuat masyarakat memiliki lebih banyak opsi kantor imigrasi penyedia e-paspor yang dapat didatangi.

Baca Juga:  Beasiswa BRIN Rp 5 Juta per Semester, Syarat dan Cara Daftarnya Begini

“Imigrasi menargetkan seluruh UPT di seluruh Indonesia, yang berjumlah 126, dapat melayani permohonan paspor elektronik hingga akhir 2023,” ucap Silmy.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566