logo

Tak Sependapat dengan Ganjar, Anies Sebut Ancaman Direspon untuk Merumuskan Pertahanan  

20240107_193102

Mediaseruni.co.id, JAKARTAGanjar bicara penguatan sektor keamanan harus dimulai dari komitmen Presiden. Tetapi menurut Anies, hal terpenting adalah merumuskan tantangan dan ancaman keamanan Indonesia di tahun mendatang.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi tanggapan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, saat ditanya soal tumpang tindih di sektor keamanan, dalam debat pendapat calon presiden, Minggu 7 Januari 2024, di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Pasangan Ganjar Mahfud Sulit Menang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

“Dengan dirumuskan, kita tahu ancaman. Dari situ kita lihat dengan badan-badan yang diatur untuk merespon ancaman itu,” kata Anies.

Jika hanya ditata ulang tanpa memikirkan ancaman baru, lanjut Anies, maka tak akan selesai masalahnya. Melainkan hanya menyelesaikan urusan organisasi.

Anies menegaskan pernyataannya bahwa yang dibutuhkan organisasi itu diatur untuk menyelesaikan tantangan.

Baca Juga:  KPU Monitoring Kesiapan PPK, PPS dan KPPS, Mari: Kami Ingin Lihat Langsung Kondisinya

“Harus dilibatkan unsur yang terbiasa mengusung tantangan organisasi, sehingga penataan organisasi bukan semata-mata selera pemimpin,” tandas Anies.

Tapi, tegas Anies, harus merespon ancaman, dengan begitu penataannya sesuai kebutuhan. (Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566