31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Tak Perlu Takut Gedung Isolasi Covid 19 RSUD Karawang Terpisah dengan Gedung Pelayanan Umum

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Tidak perlu takut mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Gedung isolasi Covid-19 dan gedung pelayanan pasien berada terpisah di rumah sakit ini.

Hal diungkapkan Kepala Seksi Pengendali Operasional Pelayanan RSUD Karawang Andi Senjaya, Kamis (24/9/2020). Andi memastikan sistem pelayanan pasien covid dan pasien umum dilakukan secara terpisah. “Terpisah (penanganan pasien covid dan umum, red) baik jalur evakuasi maupun dokter yang menangani juga berbeda,” ucap Andi.

Andi juga mengatakan RSUD Karawang satu-satunya rumah sakit kelas B di Karawang yang menjadi andalan pemerintah daerah menyediakan layanan kesehatan. Tidak kurang 108 kasur disiapkan RSUD untuk menampung pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan medis.

“Saat ini 50 pesanan bed terpakai. Beberapa waktu lalu sempat menyentuh 60 pesanan sampai lantai tiga gedung isolasi juga difungsikan,” kata Andi. Gedung isolasi pasien Covid-19 berada di satu pojok pada kompleks bangunan RSUD Karawang. Sehingga praktis tak begitu berpengaruh pada layanan medis lain.

Gedung isolasi itu, ada dua lantai yang terisi. Untuk satu ruangan di isi 4-5 pasien. Namun, pihak rumah sakit telah menyiapkan satu lantai di atasnya, yakni lantai tiga gedung isolasi berjaga jika sewaktu-waktu pasien melonjak.

Selain itu, lanjut Andi, pasien covid yang memiliki rekam medis penyakit sertaan dan mengharuskan si pasien cuci darah tak perlu khawatir. Lantaran, kata dia, RSUD Karawang juga membuka layanan cuci darah bagi pasien yang statusnya terpapar covid. Tercatat sudah ada lebih dari 5 pasien berstatus positif Covid-19 di RSUD juga mendapat pelayanan cuci darah.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: