logo

Tahun Depan Jabar Berencana Deklarasi Daerah Bebas Rabies

rabi

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Dalam tiga tahun terakhir tidak ada kasus Rabies di Jawa Barat, meskipun masih terdapat insiden gigitan hewan. Untuk itu Jabar berkeinginan melakukan deklarasi sebagai daerah bebas rabies tahun depan.

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda Provinsi Jabar Dodo Suhendar, mengatakan itu, Sabtu 7 Oktober 2023, saat peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 Tingkat Nasional di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga:  Besar Potensi Olahraga Berkuda Majukan Sport Tourism

Hari Rabies Sedunia 2023 digelar dengan tema All for One, One Health for All. “Acara ini menjadi momen penting untuk menggarisbawahi komitmen mewujudkan Jawa Barat (Jabar) sebagai daerah bebas Rabies,” kata Bey.

Untuk itu, Bey menyatakan harapan bahwa Jabar akan dapat mendeklarasikan diri sebagai daerah bebas Rabies tahun depan.

Salah satu langkah yang telah diambil di Jabar dalam mencapai status bebas Rabies adalah melalui program Kader Siaga Rabies (KASIRA), sebuah inisiatif yang melibatkan kerja sama antara Kabupaten Sukabumi dan LPPM IPB.

Baca Juga:  Bey Machmudin Jamin Stok Beras di Jawa Barat Aman

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566