31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Sungai Ciawitemen Kerap Banjir, Warga Dekat Sungai Was -Was

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM– Hadapi banjir tahun ini, warga bantaran sungai Ciawitemen di kampung Ciawitemen Desa Kutamaneuh kecamatan Tegalwaru, was – was pasalnya akibat alami pendangkalan sungai kerap meluap dan banjir, bahkan rumah mereka sempat terendam.

“Kami udah dua kali kebanjiran terakhir waktu mau bulan puasa kemarin, orang lain sibuk mau solat tarawih pertama kita disini sibuk juga dengan banjir, kalau hujannya besar dan lama ini pasti banjir lagi karena sungainya sudah dangkal pak sekarang juga kami merasa tidak tenang ,” ungkap Minah (52) kepada mediaseruni.com.Kamis (19/12)

dirinya mengaku bahwa barang-barangnya sempat hanyut terbawa banjir hingga alami kerugian hingga jutaan rupiah. Beruntung, sambung Minah nyawa tidak sampai melayang akibat banjir tahun lalu. Ia pun mengaku kini merasa belum nyaman hadapi musim penghujan yang kini intesitasnya mulai terjadi setiap hari.

“Saya memohon kepada pemerintah agar secepatnya melakukan pengerukan sungai agar tidak terjadi banjir lagi,” harapnya.

sementara terpisah, Kades Kutamenuh Adang kepada mediaseruni.com, mengungkapkan bahwa dirinya pernah melayangkan surat kepada Instasi terkait ,”Kami pernah menyampaikan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang agar di lakukan normalisasi sungai karena kerap banjir, namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” Pungkasnya. (piyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: