25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sumur dan Mata Air di Cinta Langgeng Sudah Mengering

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM -Kekeringan di Karawang selatan kian parah. Setelah sumur-sumur warga kering, kini beberapa mata air yang menjadi sumber air pun mulai mengering.

Diungkapkan Aang Boe (35) warga Desa Cinta Langgeng, Kamis  (24/10/2019) kekeringan yang terjadi tahun ini lebih parah dari tahun – tahun sebelumnya karena tidak adanya hujan hampir enam bulan ini. “Kekeringan tahun ini memang lebih parah dari biasanya bahkan sumber mata airpun sudah berkurang,” ucap Aang.
Memang, saat ini warga masih mengadalkan sumbangan air bersih dan penjual air. Baik yang ribuan liter ataupun puluhan liter, bahkan kekeringan ini bisa jadi sumber penghasilan bagi warga yang punya motor  untuk ojek air bersih. “Biaya sekali angkut kisaran Rp 50.000, berisikan 5 jerigen air dengan ukuran masing-masing 35 liter,” kata Aang.

Aang juga mengungkapkan bantuan air bersih yang pernah terdistribusi di RT di Desa Cintalanggeng Kecamatan baru hanya 5 kali dikirim. ”ini bantuan air bersih yang kelima kali diterima warga RT 05, kali ini bantuan air bersih bersih berisi 5000 liter air datang dari pak Sulis, dermawan asal cikarang, setelah sebelumnya dari komunitas mobil. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: