23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Stok Peti Mati di Depok Menipis, Pasien Covid 19 Terus Bertambah

DEPOK, MEDIASERUNI.CO.ID – Menipisnya jumlah stok peti mati di Kota Depok, Jawa Barat, dikarenakan tingginya permintaan, dan meningkatnya jumlah kasus kematian karena covid-19. Salah satunya di Kecamatan Beji, peti mati yang sebelumnya berjumlah dua, kini hanya tinggal satu.

Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Friansyah menambahkan satu peti sudah digunakan oleh warganya yang meninggal dunia karena terindikasi Covid-19.

“Sebelumnya peti mati Covid-19 sudah kami gunakan untuk warga kami. Sehingga peti mati yang awalnya berjumlah dua sekarang tinggal satu didepan ruang masuk Kantor Kecamatan Beji,” jelasnya, Rabu (16/9/2020).

Terpisah, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemakaman DLHK Kota Depok, Hasudungan mengatakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, akan menambah stok peti mati untuk jenazah Covid-19. Hal ini menyusul meningkatnya pasien Covid-19 yang meninggal.

“Iya (pengajuan tambahan). Senin (14/9) kemarin sudah ada penambahan (peti jenazah) karena stoknya sudah mau habis,” jelas Hasudungan, Rabu (16/9/2020).

Hasudungan melanjutkan, penambahan 25 peti mati telah diterima, dan empat unit telah dipergunakan pada Selasa (15/9/2020), lantaran ada warga yang harus dimakamkan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid 19.

“Kemarin kepakai empat unit, tiga untuk jenazah dari rumah sakit di Depok dan satu dari rumah sakit di Jakarta,” pungkasnya. (Mia Nala Dini)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: