25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Status Perlintasan KA Rawabambu Jadi Perlintasan Resmi

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo memastikan pekan depan Jalan Suhud Hidayat atau Jalan Gorowong Rawabambu sudah dapat dilintasi, setelah sempat ditutup paksa PT KAI gara-gara keretanya menyeruduk bus karyawan di perlintasan Rawabambu.

“Minggu depan dibuka jalannya dan ibu bupati juga sudah setuju soal pengadaan petugas yang nantinya d‪itempatkan di perlintasan kereta api Rawabambu,” ucap Kadis Arief, Selasa (3/12/2019).

Kadis menambahkan kalau ada petugasnya sudah tentu ada pos pantaunya. Jadi nanti statusnya jadi perlintasan resmi seperti perlintasan kereta api di Johar. “Ada sembilan orang petugas nanti. Sebelum ditugaskan terlebih dahulu mengikuti pelatihan sehingga nantinya tersertifikasi mereka,” jelas kadis.

Soal biaya, Arief menambahkan semuanya dari Karawang termasuk pos dan sarana serta prasarana pendukungnya. “Pos nya kita yang bangun dan juga pengadaan petugasnya. Jadi PT KAI cuma mengeluarkan izin pembukaan jalannya saja,” tandas Arief.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Karawang bersama pihak PT KAI sudah melakukan pemantauan di lokasi penutupan jalan. Hasil pemantauan ini menjadi bahan pertimbangan dibukanya Jalan Suhud Hidayat. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: