26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Sri Vira Chandra Resmi Jadi Ketua Adara Relief Internasional

DEPOK, MEDIASERUNI.CO.ID – Sri Vira Chandra kini resmi menjadi Ketua Adara Relief Internasional (Adara), yang sebelumnya dijabat oleh Nurjanah Hulwani.

Selain itu, Sekretaris Jenderal pun dijabat oleh Bannasari dikukuhkan. Serah terima jabatan dilakukan Kamis (6/8/2020) bersamaan dengan Rapat Kerja (Raker) semester pertama tahun 2020 Adara Relief Internasional (Adara).

Tujuan raker adalah untuk mengikuti program semester lalu dan program-program ke depan yang terkait kondisi Covid 19 agar misi kemanusiaan Adara tetap dapat berjalan. Setelah memimpin selama 8 (delapan) tahun dan mengukuhkan fokus kerja kemanusiaan Adara, Nurjanah menyerahkan kelanjutan perjalanan Adara kepada kepemimpinan selanjutnya.

Sebagai lembaga kemanusiaan, Adara terus mengupayakan peningkatan kerja di bidang kemanusiaan dengan fokus kepada perempuan, anak-anak Palestina.

Untuk itu, Adara juga berperan aktif menginisiasi gerakan kepedulian nasional dengan membentuk Forum Ormas dan Lembaga Peduli Palestina.

Adara juga menjadi bagian dari Global Woman Coalition for Al Quds and Palestine (GWCQP), dan Asia Pasific Coalition for Al Quds and Palestine (ApWCQP).

Peran Indonesia dalam ApWCQP sangat diperhitungkan. Hal ini ketakutan dengan didapuknya Nurjanah Hulwani sebagai Ketua.

“Pergantian pimpinan adalah hal lumrah, tugas pembebasan yang sebenarnya ada di pundak setiap kita. Di mana saja dan kapanpun. Posisi dan kepemimpinan hanya sebuah sistem yang dibuat agar kerja-kerja yang didukung dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang optimal,” kata Nurjanah dalam sambutannya melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (7/8/2020).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: