logo

Soal Laporan Nasabah bjb ke BI dan OJK, Ini Jawaban Kacab bjb Karawang

kunkunjung

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Perseteruan nasabah bjb Dedi Iskandar dan bank bjb yang berbuntut pelaporan ke BI dan OJK akhirnya menemui titik terang. Nasabah bank bjb itu dipersilahkan mengaktifkan kembali rekeningnya yang berisi saldo sekitar Rp 1,4 Miliar lebih.

“Untuk mengaktifkan kembali silahkan nasabah yang bersangkutan (Dedi Iskandar, red) datang ke kantor bank bjb,” ucap Kepala Cabang bjb Karawang Maman Rukmana, Senin 16 Oktober 2023.

Baca Juga:  Muhammad Abdurrohim dan Lulu Nasywa Asri Sectio Terpilih sebagai Duta Genre Karawang

Menyinggung tudingan pemblokiran sepihak oleh bank bjb terhadap nasabah bernama Dedi Iskandar, hingga berujung pengaduan kepada Direktur Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maman dengan tegas menampik tudingan tersebut. “Bank bjb Cabang Karawang tidak pernah melakukan pemblokiran atas nama rekening Dedi Iskandar,” tandas Maman.

Adapun penutupan atau closing terhadap rekening yang bersangkutan, lanjut Maman, karena tidak ada transaksi selama enam bulan terakhir dan penutupan ini sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga:  Wajib Mengenakan Jas Saat Dilantik, Bupati Aep: Biar Cakep

“Sekali lagi, atas rekening tersebut (Dedi Iskandar) tidak ada pemblokiran. Rekeningnya closing karena tidak ada transaksi dalam enam bulan terakhir, dan yang kami lakukan sudah sesuai dengan ketentuan,” tegas Maman lagi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566