logo

Soal Dugaan Maladminitrasi P2KD Desa Langkap, Dikawal Pendukungnya Bacalon Kades Tanya Tindak Lanjut Suratnya ke Pj. Bupati

langkoop

Mediaseruni.co.id, BANGKALAN – Kasus dugaan maladministrasi pilkades serentak Sesi III Desa Langkap yang dilakukan Tim P2KD Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan mengerucut ke kantor Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan.

Jumat 6 Oktober 2023, pagi, Abdul Wahid Saleh, Bacalon Kades Langkap yang ‘dikebiri’ Tim P2KD Desa Langkap, didampingi pengacaranya Hendra, mendatangi kantor Pj Bupati Bangkalan.

Sebelumnya, Senin 25 September 2023, Wahid bersama pangacaranya menyampaikan surat pengaduan ‘pengebirian’ hak politiknya sebagai Bacalon Kades oleh Tim P2KD dan DPMD Bangkalan.

Baca Juga:  Kisruh Pilkades Langkap Makin Meruncing, Hendra: Ada Apa dengan TFPKD?

Tim P2KD Desa Langkap atas arahan DPMD Bangkalan, mengembalikan lampiran Pengalaman Kerja (PK) dirinya sebagai purnawirawan TNI-AL dan Wakil BPD Desa Tanjungjati, tanpa alasan yang jelas.

“Agenda hari ini, kita ke Pemda Bangkalan untuk bertemu Sekda dan Pj. Bupati guna menanyakan perkembangan sebagai tindak lanjut surat yang kami serahkan pada 25 September lalu,” ujar Hendra, pengacara yang mendampingi Abdul Wahid.

Baca Juga:  DPMD Bangkalan Tolak Pengalaman Kerja Pensiunan TNI Bacalon Kades Langkap

Selain itu, lanjut Hendra, pihaknya juga akan meminta petunjuk kepada Pj. Bupati terkait surat yang telah diserahkan. “Kami juga akan meminta petunjuk kepada Pj Bupati, mengingat kondisi tingkat kerawanan di Bangkalan saat ini,” tandas Hendra.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566