25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

SMKN 2 Karawang Ternyata Punya Hotel, Minimarket dan Restoran

https://youtu.be/WiAVaEFjSTA

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kini telah bertransformasi layaknya sebuah instansi yang bukan hanya memberikan edukasi, namun juga membina anak didik menjadi pengusaha handal.

Lihat saja SMKN 2 Karawang, lembaga pendidikan ini bahkan sudah memiliki hotel, minimarket dan restoran. Hebatnya, semua fasilitas sekolah itu di dapat secara mandiri justru menjadi sarana praktek siswa untuk jurusan masing-masing. Maklum, di sekolah inipun ada jurusan perhotelan, pemasaran dan tata boga.

Foto dede suryana / mediaseruni.com
Foto dede suryana / mediaseruni.com

Tim Kreatif MEDIA SERUNI berkesempatan mengunjungi Hotel tersebut, Selasa (28/01/2020), didampingi Kepala Program Perhotelan SMKN 2 Karawang Suri Indrawati. “Hotel Edukasi SMKN 2 Karawang atau Edotel Nedkar mungkin belum familiar ditelinga banyak orang, namun inilah kelebihan sekolah kami,” ungkap Suri.

Menurut Suri, diselenggarakanya perhotelan karena SMKN 2 Karawang berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berintegritas dan sesuai dengan perkembangan zaman, khususnya saat ini dimana industri perhotelan menjadi salah satu minat pelajar.

“Soal sistem pengajaran yang dilakukan di Jurusan Perhotelan ini termasuk lengkap. Kita ajarkan sesuai kurikulum, diantaranya Industri Perhotelan, Front Office, Housekeeping, Laundry, Food and Beverage, Produk Kreatif dan Kewirausahaan,” terang Suri.

Selain itu, disamping belajar langsung praktek, jurusannya juga sering mendatangkan guru tamu langsung dari praktisi Hotel di sekitar Karawang. Untuk program PKL pun SMKN 2 Karawang sudah bekerjasama dengan 17 hotel yang ada di Karawang.

Foto dede suryana / mediaseruni.com
Foto dede suryana / mediaseruni.com

“Saya berharap agar para siswa khususnya di jurusan perhotelan ini dapat memanfaatkan ilmu yang didapat juga bisa menggapai cita-citanya di bidang perhotelan,” harap Suri sembari menunjukan fasilitas hotel dan bagian kamar hotel.

Secara terpisah, Intan Saharani Siswi Kelas XI Perhotelan 2 SMKN 2 Karawang juga mengungkapkan dirinya senang bisa masuk jurusan perhotelan, karena dia sendiri memang bercita – cita bisa bekerja di Perhotelan. “Aku memang bercita-cita bekerja di hotel, selain hobi juga jalan – jalan, pengen jadi kaya tourguide,” ucap Intan.

BACA JUGA:  TNI - Polri bersama warga kerja bakti bersihkan bekas banjir di Desa Karangligar

Selain itu, tutur Intan, belajarnya juga menyenangkan karena bisa langsung praktek. “Disini juga ada hotelnya bisa sering ke hotel meskipun hanya saat praktek. Setelah lulus saya juga berencana melanjutkan kuliah di Jurusan Perhotelan atau ilmu Kepariwisataan,” tutur Intan. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: