31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

SMK Mitra Karya Rengasdengklok Peringati Hari Santri dengan Lomba Azan

RENGASDENGKLOK, MEDIASERUNI.COM -Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 
SMK Mitra Karya Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, memperingati Hari Santri Nasional dengan upacara dan berbagai perlombaan. Seperti lomba pidato Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Lomba Adzan, Karaoke Religi, Murotal dan Kaligrafi,” terang Kepala sekolah SMK Mitra Karya melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Lilis Paramitha kepada MEDIASERUNI.COM, Selasa (22/10/2019).

Lilis pun menambahkan, tidak hanya sebagai ajang untuk merayakan saja. Tapi juga penguatan iman siswa khususnya para santri, baik melaksanakan ibadah maupun bersosialisasi di lingkungan masing-masing. Secara garis besarnya jangan hanya dirayakan HSN saja. Tapi, sebagai penguat agar iman Islam masyarakat khususnya para santri ini semakin kuat.

Lilis pun mengatakan bahwa Hari Santri Nasional (HSN) sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kepres nomor 22 tahun 2015. Pemerintah mengakui bahwa santri dan ulama sangatlah berperan besar dalam pergerakan perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.

“Jadi memang sudah seharusnya , siswa dan siswi ikut juga memperingati dengan khidmat hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini ,” katanya. Dirinya yakin, bahwa pendidikan karakter dapat diimplementasikan melalui kegiatan yang diselenggarakan di sekolah, salah satunya adalah Peringatan HSN. (S-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: