23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Siswa MA Miftahul Huda Temukan Satwa Langka di Gunung Sangga Buana

TEGALWARU, SERUNI – Merasakan suasana tenang dan damai. Lalu, nyanyian alam dengan gesekan ranting pohon dan dedaunan. Siapapun pasti menginginkan, menyaksikan pemandangan asri dan lestari.
Hal itu yang dirasakan siswa dan dewan guru MA Miftahul Huda Loji, Tegalwaru. Mereka menggelar kegiatan camping ground di puncak Gunung Sangga Buana dan langsung dipimpin dua guru pembimbing dari dewan guru.

Bukan cuma keindahan panoramanya, tetapi banyak tumbuhan dan satwa yang ditemui. “Saya melihat banyak hewan dan tumbuhan yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” ujar M. Ihabudin, peserta camping kepada SERUNI, kemarin. Menurut Ihabudin, Gunung Sangga Buana juga kental nuansa religiusnya.

“Di Gunung Sangga Buana juga ada makam keramat. Menurut masyarakat setempat makam wali yang pernah menyiarkan islam disana,” tambah Ihabudin. Memang untuk mencapai lokasi perkemahan tidak mudah, tetapi rasa lelah seketika hilang begitu sampai dipuncak setelah dua jam mendaki bukit. “Kita merasa lelah ketika kesana, akan tetapi setelah kita naik keatas lelah tersebut terobati dengan suguhan alam yang luarbiasa indahnya. Disana, kita lihat banyak spesies langka,” tambah peserta kamping yang lain, Ahmad Jaelani. (Y-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: