logo

Siaga Petugas PLN, Darmawan Pastikan Kesiapan Pasokan Listrik Nataru 2024

APEL SIAGA NATARU: Dirut PLN Darmawan Prasodjo memastikan kesiapan petugas PLN menjaga keandalan listrik selama Nataru 2024, dalam apel kesiapan petugas. (Dok PLN/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, JAKARTA PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 secara nasional, Rabu 20 Desember 2023, di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

Apel ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dan petugas dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama perayaan Nataru 2024 di seluruh penjuru Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan dalam momen Nataru ini, PLN siap menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa merayakan Nataru dengan aman dan nyaman.¬†“Dalam Apel siaga kali ini, kami memastikan kesiapan pasokan listrik, petugas siaga dan peralatan dalam kondisi aman,” kata Darmawan.

Baca Juga:  PLN UPT Bekasi dan BPN Bersinergi Kebut Sertifikat Tanah di 2024

Dilanjutkan Darmawan, PLN ingin memastikan bahwa dalam rangka momentum Nataru ini harus ‘zero mistake, zero tolerance, zero blackout’.
“Apapun tantangannya harus bisa kita selesaikan satu persatu,” tegas Darmawan.

Darmawan menjelaskan, tantangan perayaan Nataru 2024 kali ini adanya potensi cuaca ekstrem akibat dampak dari El Nino. Seperti kekeringan panjang yang kemudian diikuti hujan dengan curah yang tinggi, disertai petir, angin kencang dan banjir. Hal tersebut juga mengancam instalasi ketenagalistrikan PLN.

Baca Juga:  Syukuran HLN ke-78, Jokowi Berpesan PLN Wujudkan Ketahanan Energi hingga Menerangi Pelosok Negeri

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566