26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Siaga Menghadapi Bencana, Apel Besar Berlangsung di Halaman Kodim 0604 Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Kodam III Siliwangi melalui instansi vertikal dibawahnya Kodim 0604 Karawang menggelar apel siaga bencana, Senin (30/12/2029) di halaman markas komando distrik militer tersebut.

Hadir pada apel tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ketua DPRD dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang. Kegiatan ini sebagai upaya mengecek kesiapan dan persiapan para relawan dan instansi terkait penanggulangan bencana menjelang pergantian musim pancaroba yang terjadi di Karawang.

peserta apel kesiap siagaan penanggulangan bencana Kodim 0604 Karawang

Selain itu turut juga hadir jajaran Polres Karawang, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar dan juga para anggota organisasi dan komunitas penggiat alam dan relawan bencana Tagana, PMI dan Pramuka juga organisasi kepemudaan. Keseluruhannya merupakan instansi dan lembaga terkait penanggulangan bencana, termasuk dari Karawang Selatan, SBP tampak hadir di barisan Apel.

“Belum lama ini terjadi kebakaran di Galuh Mas, musibah di Goa Lele dan angin puting beliung di Utara Karawang juga banjir di Telukjambe. ini semua menjadi dasar untuk kami mempersiapkan penanggulangan bencana meski kita masih terbatas peralatan dan armada,” ucap Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo.

Kendati dengan armada yang kurang juga peralatan terbatas, sebut Dandim, relawan dan lembaga serta instansi terkait bencana lainnya tetap harus siaga dan terlatih. “Harapan kami kedepan bisa membina para pegiatan organisasi dan komunitas agar instansi pemerintah dapat terbantu dalam melaksanakan tugas kebencanaan,” ucap Dandim lagi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: