23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Siaga Antisipasi La Nina Karawang Bentuk Satgas Bencana

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Penjabat sementara Bupati Karawang Dr. Ir. H. Yerry Yanuar memimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Karawang, Rabu (14/10/2020), di Makodim 0604 Karawang.

“Ketika berbicara tentang bencana, tentunya bencana itu sulit di prediksi kapan terjadinya bencana, sehingga sangatlah penting untuk mempersiapkan kesiapsiagaan menghadapi bencana,” ungkap Yerry.

Menurut Yerry, kesiagaan ini lebih kepada
bagaimana mengantisipasi bencana yang tidak dapat diprediksi dari awal. “Kita hanya bisa melakukan antisipasi dengan membuat satuan tugas penanggulangan bencana ini,” tambahnya.

Yerry menekankan SOP kesiapsiagaan bencana harus dipakai dengan benar. Diketahui SOP ini ada perubahan dari tahun-tahun yang lalu.

Terutama ketika berbicara keterkaitan dengan Covid-19, protokol covid harus dilakukan sehingga menjadi bagian penting dalam ketika evakuasi.

Yerry menambahkan akan ada perubahan iklim yang signifikan yaitu La Nina dimana La Nina ini terkait perubahan kaitan curah hujan yang begitu tinggi. “Ini suatu persoalan bukan hanya Kabupaten tapi juga nasional,” tandasnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: