31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Setelah Banjir Surut Giliran Puskesmas Berjibaku dengan Penyakit

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM -Warga Desa Karangligar sudah kembali menempati rumahnya masing-masing setelah dua minggu terendam banjir. Namun permasalahan belum selesai, ancaman penyakit pasca banjir saat ini justru sedang mengintai.

Hal ini yang jadi perhatian Puskesmas Wanakerta untuk terjun kelapangan mengantisipasi ancaman penyakit tersebut.

“Hari ini agenda kita ke Dusun Kampek yang kemarin terendam banjir. Sekarang banjirnya sudah surut tapi meninggalkan penyakit. Nah, kehadiran kita hari ini untuk mengantisipasi penyakitnya, terutama ancaman DBD. Makanya sekarang kita melakukan fogging,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Wanakerta Hj. Nur Khoiriyah kepada Mediaseruni.com, Kamis (15/1/2020).

Masih dilanjutkan Nur Puskesmas sendiri bersinergi dengan pihak lain untuk mengatasi permasalahan penyakit yang berkembang pasca banjir.

“Saya juga berterimakasih Kepada pihak Assosiasi Klinik (Asklin), Peesatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dan Alumni FK UGM 82-86 yang ikut serta membantu kami dengan program bantuan sosial berupa pemberian alat mandi, alat bersih-bersih rumah serta pengobatan gratis,” kata Nur.

Nur menambahkan pengobatan gratis akan dilakukan selama empat kali kegiatan.

Ketua Kelompok Pengabdian Pengobatan gratis di Dusun Pengasinan dr. Sugeng mengungkapkan meski dengan peralatan seadanya mereka tetap bisa membantu.

“Kami membuka pelayanan dari jam 10:00 – 16:00 wib. Kita rata-rata melayani perhari antara 130-150 orang meski terbatas personil, saat ini sudah yang ke tiga kali kita lakukan, rencana sih empat kali pengabdian, tapi kalau logistik kita masih cukup yah kita lakukan lima kali,” jelas Sugeng. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: