26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Sekeluarga di Jatisari Diisolasi ke RS Paru Jatisari Lantaran Terpapar Covid-19

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Gelombang covid-19 yang pernah dikhawatirkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang agaknya mulai terbukti. Setelah jumlah positif terpapar tembus angka 150 orang, pekan kemarin, satu keluarga di Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang positif kepapar covid-19.

Sekeluarga terpapar positif covid-19 itu, dari suami, istri hingga anak-anak, keseluruhan berjumlah tujuh orang. “Penambahan klaster baru penyebaran covid-19 di daerah Jatisari menunjukan bahwa Karawang belum aman dari Covid-19,” tandas wakil juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dr. Yayuk Sri Rahayu, Jumat (21/8/2020) via telepon seluler.

Dokter Yayuk memastikan jumlah orang terkena covid-19 dari keluarga itu semuanya ada tujuh. “Ya, memang adanya penambahan klaster baru di daerah Jatisari sebanyak 7 orang dan mereka satu keluarga.”

Dituturkan Yayuk, penambahan tersebut berawal dari ny O yang sakit ditungguin anaknya di Rumah Sakit Puri, kemudian keduanya di test dan hasilnya positif. Selanjutnya distrething suami, anak, menantu dan kedua cucunya dan hasilnya positif. Semuanya berjumlah 7 orang. “Alhamdulilah semuanya sudah di rawat di Rumah Sakit Paru Jatisari”.

Masih di karatan Yayuk setelah di stretching kembali ternyata Ny O itu sebelumnya ada kegiatan membantu hajatan di tetangganya. Alhasil, Satgas pun melakukan upaya sterilisasi terhadap lingkungan tersebut.

Dari evaluasi provinsi bahwa Kabupaten Karawang ini dari zona rendah ke zona sedang sekarang statusnya. Yayuk berharap masyarakat harus tetap waspada, walaupun AKB semua protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun, harus diterapkan dengan ketat dan disiplin, sehingga semua bebas dari Covid-19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: