23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sekda Lampung Utara Bantah Perihal ASN Impor

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Rumor perihal adanya sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) impor dari luar Kabupaten Lampung Utara untuk menduduki jabatan strategis pada rolling mendatang menjadi trending topic dikalangan masyarakat dan ASN setempat.

Jika merujuk dari rezim pemerintahan sebelumnya, 50 persen Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diLampung Utara dijabat pruduk impor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Lekok menepis rumor prihal ASN impor tersebut, Jumat (16/10/2020). Itu hanya rumor, pada dasarnya pemkab Lampung Utara open house bagi siapa saja ASN yang mau bertugas di Lampung Utara. Apalagi ASN tersebut pernah bertugas disini.

“ASN yang merupakan putra Daerah Lampung Utara banyak yang bertugas di luar Lampung Utara, dan mereka mempunyai keinginan untuk kembali, dalam rangka membangun tanah kelahirannya untuk menjadi lebih baik, kenapa tidak, kita terima,” ujar Lekok.

Menurut Lekok, hal utama yang harus dimiliki seorang ASN untuk memangku sebuah jabatan, ASN tersebut sudah teruji dan mempunyai jam terbang yang tinggi dengan track record baik. Mutasi jabatan di Lampung Utara saat ini sangat dibutuhkan Pemkab.

Beberapa jabatan eselon II masih diisi pelaksana tugas, termasuk untuk eselon III dan IV, namun mutasi baru bisa dilakukan setelah ada pendefinitipan Bupati.

” Ada beberapa tahapan untuk proses mutasi jabatan. Dimana, untuk pejabat tinggi pratama harus melalui uji kompetensi. Sementara untuk mengisi jabatan kosong, melalui seleksi terbuka,” tandasnya.

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: