23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sejak 2016 Ayah Setubuhi Anak Tiri di Lampung

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Sebut saja TR (36) Warga Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara ini Ibung. Kelakuannya sungguh biadab. Anak sendiri kok tega-teganya disetubuhi. Akibatnya diapun harus meringkuk di Hotel Prodeo Polres Lampura.

Mawar, sebut begitu untuk RD, korban kebiadaban Ibung. Meski anak tiri, Mawar tetap anak karena ibunya istri Ibung. Sebagai anak harusnya Mawar mendapat perlindungan optimal dari ayahnya.

Tetapi yang didapatnya malah kebiadaban Ibung. Tidak cuma sekali tapi berkali-kali Mawar harus mengalaminya. Bayangkan saja dari tahun 2016 dan aksi biadab itu baru terbongkar tahun 2020.

Ibarat pepatah serapat-rapatnya bangkai ditutup bau busuknya tetap tercium. Ibung diciduk paksa Unit PPA bersama Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara.

Dihadapan petugas Ibung tak berkutik dan mengakui perbuatannya menyetubuhi Mawar, anak tirinya.

“Baru pada tanggal 28 September 2020, ibu korban RD tanpa sepengetahuan sang suami TR (36) memberanikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut ke polres Lampung Utara,” ujar Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto, S.H.,S.I.K kepada mediaseruni.co.id, Sabtu (3/10/2020).

Terungkapnya aksi biadab itu berawal saat ibu kandung Mawar curiga melihat pintu kamar anaknya terbuka pukul 05.00 Wib. Ketika ibu korban sampai di kamar tiba-tiba adik korban menangis dan langsung menceritakan bahwa kakaknya habis disetubuhi ayah tirinya.

Mendengar cerita tersebut, si ibu langsung syok dan pergi dari rumah dan melaporkan aksi biadab suaminya ke Polres Lampung Utara.

Berdasarkan laporan ibu Mawar pada 28 September 2020, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 953) B/IX/ 2020/ Polda Lpg/ Res LU, petugas melakukan pemanggilan serta pemeriksaan kepada korban dan saksi-saksi pada Jumat, 2 Oktober 2020.

BACA JUGA:  PWI Lampura dan UMKo Kerjasama di Bidang Pendidikan dan Hukum

Usai melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, kata Gigih, pihaknya berserta Unit PPA dipimpin Ipda Demi menangkap pelaku di kediamnyanya pukul 19.00 Wib dan langsung dibawa ke Mapolres Lampung Utara untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya, didapat keterangan jika aksi persetubuhan ayah tiri terhadap korban dilakukan sejak 2016 di rumahnya, tanpa bisa mengingat telah berapa kali aksi itu dilakukan.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka, saksi- saksi dan korban, pelaku TR (36) dijerat melanggar Pasal 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang pengganti PP no 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2014 tentang Perlindungan terhadap anak menjadi UU dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara, ” pungkasnya

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: