23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sebelum Dana Cair Daerah Dipastikan Kesiapannya Menyediakan Lahan TPS

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengundang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hadir, dalam rapat terakhir sebelum penandatanganan pencairan dana Program Citarum Harum sebesar Rp 93 miliar. 

Selain bupati Karawang, gubernur Jawa Barat juga diminta hadir disamping sejumlah bupati dan walikota yang wilayahnya dilintasi Sungai Citarum. “Gubernur juga diundang, jadi semua kepala daerah dan kota yang wilayahnya dilintasi Sungai Citarum diundang menghadiri rapat terkait program Citarum Harum,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Wawan Setiawan, di kantornya, Kamis (3/10).

Rapat yang berlangsung di kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman ini akan membahas mengenai bantuan dana dari bank dunia untuk Program Citarum Harum yang dicanangkan pemerintah. “Bantuannya nanti dalam bentuk bangunan dan alat,” ucap Wawan.
Terkait bantuan alat, jelas Wawan, akan disesuaikan dengan kebutuhan pengelolaan sampahnya. “Jenis sampahnya apa? Plastik atau sampah. Kalau plastik harus menggunakan mesin apa dan kalau jenisnya sampah alatnya apa,” terang Wawan lagi.

Sedang bantuan berbentuk bangunan, dijelaskan Wawan, biaya membangun bangunan tempat penampungan sampahnya berasal dari dana bantuan tersebut. Tetapi soal lahan yang digunakan untuk bangunan berasal dari pemerintah daerah,” ucap Wawan. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: