26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Satgas Anti Balapan Liar Terbentuk di Gunung Putri

BOGOR, MEDIA SERUNI – Desa Nagrak dan Desa Wanaherang di Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor membentuk satuan tugas (Satgas) Khusus RW. Sikap tegas ini diperlihatkan warga dua desa itu untuk mengakhiri balapan liar yang meresakan masyarakat.

“Kita sudah mengundang rapat pihak Polsek dan Management Perumahan Legenda Wisata (Lewis) dan Chief of Security Lewis untuk berdialog membahas bagaimana mengakhiri balapan liar yang sudah terjadi puluhan tahun ini,” ucap Liliek P, Ketua Satgas Khusus RW.

Liliek mengatakan itu dalam rilisnya kepada redaksi Media Seruni, Selasa (15/9/2020) melalui surat elektronik. Satgas Khusus RW ini resmi terbentuk 11 September 2020, melalui rapat yang dihadiri 32 Ketua Rukun Warga (RW) Desa Nangrak dan Wanaherang.

Rilis itu menyebutkan balapan liar tersebut terjadi sudah sejak tahun 2004 dan berlangsung hampir setiap minggu. Balapan paling parah terjadi pada 15 Agustus 2020 di Transyogi persis di depan Spinx Perumahan Legenda Wisata.

“Balapan liar di transyogi depan Spinx Legenda Wisata ini semakin ramai, rutin setiap week end dan akibatnya semakin membahayakan. Disamping lalulintas terganggu juga penjarahan dan perusakan sampai masuk ke dalam Perumahan Legenda Wisata,” sebut rilis tersebut.

Bahkan, kata sumber tersebut, petugas sempat melepaskan tembakan peringatan tetapi tidak digubris. Tak lama setelah kejadian petugas mengamankan para pembalap liar yang sedang berkumpul di depan Spinx Lewis. Namun aksi tegas petugas tetap tidak menghentikan aksi balap liar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: