23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sarana sekolah SMP Negeri 1 Tegalwaru,belum memadai

KARAWANG,MEDIASERUNI.COM – Sarana dan prasarana pendidikan di beberapa sekolah di Kabupaten Karawang sampai saat ini masih belum memadai. Fasilitas-fasilitas dasar sekolah seperti ruang kelas, Lapangan, perpustakaan, dan laboratorium belum memadai atau dimiliki semua sekolah. Padahal, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar nasional pendidikan.

Seperti yang di rasakan oleh SMP Negeri 1 Tegalwaru. Atap sekolah yang bocor, wc yang tidak berfungsi dengan baik, lapangan upacara yang tidak menunjang dan beberapa ruang kelas yang temboknya alami keretakan membutuhkan perhatian khusus agar semua sarana tersebut bisa di gunakan siswa dengan baik.

“Memang kami sangat membutuhkan fasilitas penunjang pak, agar siswa bisa belajar dengan nyaman. Sekarang ada dua kelas yang atapnya sudah rusak, bahkan saat hujan dan bocor sementara ruang kelas tidak di gunakan hanya untuk latihan tenis meja saja,” terang Kepsek SMP Negeri 1 Tegalwaru, Rois Suryana kepada MEDIA SERUNI, Selasa (10/3/20).

Dirinya berharap mendapatkan perhatian bukan saja dari pemerintah tapi pihak swasta atau DPRD Kabupaten Karawang, agar fasilitas penunjang sekolah bisa di gunakan siswa dengan nyaman. Ketika MEDIA SERUNI, Melihat fasilitas WC dan Sanitasi siswa, ruangan WC sangat terbatas, hanya ada dua. Sementara siswa sekolah ada sekitar 250 siswa.

Hal senada pun di utarakan oleh, Hasan,Spd. Salah satu guru di sekolah itu, selain fasiltas WC, lapangan upacara yang di miliki sekolah tersebut cukup tidak memberikan kenyamanan pada siswa, “Jika upacara dan semalam hujan besar, praktis mereka tidak bisa upacara, apalagi di gunakan siswa berolahraga, becek kang,” ketusnya.

Ditempat terpisah, Adang Kades desa Kutamenuh yang juga sebagai Komitte sekolah itu pun berharap, jika fasilitas sekolah menunjang maka banyak anak-anak yang melanjutkan sekolah hanya di sekolah lanjutan pertama yang ada di desanya tidak perlu jauh-jauh ke wilayah lain.

BACA JUGA:  BKKBN Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasi Bangga Kencana

“Kalau fasilitasnya bagus, sarana penunjangnya juga bagus maka anak-anak yang ada di perbatasan Kabupaten Karawang dan Purwakarta akan nyaman bersekolah di sekolah itu,” pungkasnya. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: