31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Santri Darul Qur’an Al- Busyro Akan Hadir Di Kampung Tengah Desa Puseurjaya

KARAWANG, MEDIA SERUNI.COM– Untuk membentengi generasi muda dengan kondisi sekarang ini di mana pergaulan bebas dan modern, masyarakat di kampung tengah Desa Puseurjaya Kecamatan Telukjambe Timur akan membangun pondok pesantren penghafal qur’an sebagai salah satu tempat generasi muda yang dapat lebih dekat dengan agama.

Pembangunan ponpes tersebut dilaksanakan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Departemen Agama (Kadepag) Kabupaten Karawang yang di wakili oleh Kasi Pontren H. Haziji sebagai restu Pemerintah Daerah dalam hal pengembangan dibidang keagamaan. Pondok pesantren ini akan diberi nama Darul Qur,an Al- Busyro.

Sesaat sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama, H. Haziji dalam sambutannya mengatakan apresiasinya kepada masyarakat Desa Puseurjaya dengan pembangunan pondok pesantren karena dengan membangun pesantren tidak cukup dengan mimpi saja, namun dengan kemauannya.

Pengasuh pondok Darul Qur’an Al- Busyro, KH. Mukdan Yusuf yang menginisiasi kegiatan itu pun mengundang seluruh masyarakat khusus Kecamatan Telukjambe timur,Khususnya warga Kampung tengah Desa Puseur jaya agar membantu pengelola dalam pembuatan agar dapat bekerja dengan baik, karena ini bukan hanya pertanggungjawaban pengelola tanggung jawab dengan bersama.

“Mari sama-sama kita ikut menjaga dan membantunya agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah – mudahan dengan membangunnya pesantren penghapal al’quran seperti ini dapat mengubah karakter generasi muda yang berbudi luhur, berahlak dan berkarakter ”harapnya.

Dalam acara peletakan batu pertama itu,Kasi Pontren Depag Karawangdi dampingi oleh Tokoh agama kampung tengah, Pembina Pondok Pesantren Darul Qur,an Al- Busyro, Ahmad syukur, Tokoh masyarakat Kampung tengah desa puseujaya, Muspika kecmatan Telukjambe timur dan masyarakat setempat. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: