23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Sampah di Desa Sukaharja Meresahkan Warga

TELUKJAMBE TIMUR, MEDIA SERUNI – Bau sampah di jalan utama Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur membuat resah warga. Ironisnya setiap kali sampah di dibersihkan besoknya sudah ada lagi.

“Bikin kesal juga pak, kami bersihkan eh masih ada saja orang yang buang sampah disitu. Padahal pak kades sudah menegaskan setiap ada rapat mingguan didesa agar masyarakat menjaga lingkungan dari sampah dan jangan buang disembarang tempat,” ujar Umar (43) warga kepada MEDIA SERUNI, kemarin siang.

Umar menduga orang yang buang sampah bukan warga sekitar, tetapi orang luar Desa Sukaharja. “Bila perlu dilakukan razia saja supaya ketahuan siapa yang buang sampah ditempat itu,” katanya.

Hal senada diutarakan Deni (33) juga warga desa yang sama. Menurutnya aksi buang sampah di lokasi sepertinya sudah biasa dikakukan oknumnya.

“Saya setuju kalau aparat desa melakukan pengintaian. Kalau oknumnya sudah tertangkap langsung saja diberi sanksi,” ucap Deni.

Komandan Regu Satpol PP Telukjambe Timur Asep Zaenudin mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah desa agar melakukan pengawasan intensif.

“Akan kami coba tindaklanjuti dan memang persoalan sampah meresahkan. Malah pernah dibahas camat,” pungkasnya. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: