31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Sambut 10 Muharam, Warga Medangasem Gelar Karnaval dan Santuni Anak Yatim

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Warga Desa Medangasem Kecamatan Rengasdengklok sambut meriah 10 Muharam 1442 H dengan karnaval mengelilingi desa, menggunakan 30 mobil Dora, seratus anggota komunitas sepeda dan puluhan motor.

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat ini dikawal langsung polisi dan TNI setempat.Ketua panitia 10 Muharam 1442 H. Jaenal Abidin M Tamin mengatakan acara seperti ini dilaksanakan setiap tahun.

Namun untuk kali ini sangat meriah karena berbagai acara mulai dari khitanan massal, santunan anak yatim, karnaval hingga tablik akbar diadakan di Masjid Jamie Syiarul Mu’minin. “Acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan 10 Muharam 1442 H dengan agenda utamanya khusus santunan anak yatim,” ucap H. Jaenal.

Tokoh masyarakat Desa Medangasem Ahmad Saepudin, S.Pd., mengatakan acara seperti ini harus mencerminkan pendidikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Anak yatim sudah seharusnya tanggung jawab kita bersama. Baik pendidikan maupun kesehatannya. Mereka butuh kepedulian kita bukan saja pada 10 Muharam tetapi juga hari-hari biasa,” terang H. Jaenal.

Kontributor : Bambang Utomo
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: